Polres Kutim Siap Amankan Pilgub


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 minggu yang lalu     95 kali

SANGATTA – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Timur (Kaltim) 2018, Kapolres Kutai Timur (Kutim) Teddy Ristiawan menegaskan kesiapan jajarannya dalam pengawasan dan pengamanan jelang masa kampanye masing-masing calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub).

“Kita pastikan kesiapan anggota untuk pengamanan Pilgub dan kampanye sudah siap, untuk mengamankan, dan untuk penambahan personil kita akan komunikasikan dengan Polda Kaltim, jika memang di butuhkan,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan personil menjelang pada saat pencoblosan memang sangat dibutuhkan, lantaran jumlah anggota Polres Kutim masih kekurangan dan tidak memenuhi pengamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di seluruh kecamatan, di wilayah Kutim.

“Jumlah TPS diperkirakan hampir 500 buah, sementara jumlah anggota polres tidak mencukupi, tentu saja bantuan dari Polda Sangat kita harapkan,” ungkap Teddy.

Selain iyu, saat ini pihaknya sudah melakukan monitor terkait pengamanan. Pengamatan tetap akan dilakukan baik dalam masa pendaftaran calon saat ini, hingga nanti pada hari pencoblosan dan perhitungan suara.

“Saat ini kita sudah melakukan monitor, untuk saat pengawasan pastinya tidak terlalu, pengamanan yang akan maksimal nantinya pada masa pencoblosan dan perhitungan suara,” terangnya.

Menjawab pertanyaan masyarakat akan pencalonan mantan Kapolda Kaltim Irjen Safaruddin yang maju sebagai salah satu paslon pada Pilgub Kaltim 2018, Teddy menegaskan jika pihaknya dipastikan bersikap netral dan fokus pada pengamanan pilgub.

“Untuk pengamanan kita siap 100 persen. Ada pun majunya Bapak Safaruddin, itu urusan beliau. Kita pastinya tetap netral, kita dukung siapa pun yang akan jadi,” pungkas Teddy. (Yul1116)


baca LAINNYA