KONI Surati Cabor yang Kepengurusannya Berakhir


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 minggu yang lalu     146 kali
img budhi iriawan

SAMARINDA - KONI Kaltim meminta seluruh pengurus cabang olahraga (cabor) di kabupaten/kota yang masa baktinya akan segera berakhir, segera mempersiapkan diri melaksanakan agenda tertinggi, untuk mecari figur ketua dan kepengurusan yang baru.

KONI akan menyurati cabor yang bersangkutan minimal satu bulan sebelum masa kepengurusan yang ada akan segera berakhir. “Paling tidak sebulan sebelumnya itu sudah kami ingatkan dengan menyurati mereka,” kata Ketua Bidang Organisasi KONI Kaltim, Budhi Iriawan.

Setidaknya ada tiga cabor di tingkat provinsi yang dalam waktu dekat akan segera berakhir kepengurusannya, seperti woodball, ski air dan pencak silat. Satu-satunya daerah yang akan mendekati ujung pengabdian yakni Kota Balikpapan. “Paling tidak minggu depan akan kami surati,” ungkapnya.

Dijelaskan Budhi, untuk KONI daerah sebelum melaksanakan musyawarah terlebih dahulu harus melaksanakan rapat anggota. Untuk mengetahui bagaimana tata cara terkait dengan penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua.

“Itulah tujuan kami bersurat supaya mereka juga bisa memahami dan mengikuti aturan-aturan yang ada, tidak sembarang melaksanakan musorkot nantinya. Makanya, sebulan sebelum masa kepengurusannya habis kami sudah bersurat ke mereka,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya berharap baik pengprov mapun pengkab atau pengkot maupun KONI daerah bisa memahami. Sehingga nantinya bisa melaksanakan musprov atau musorkot, jangan sampai ada permasalahan yang mengakibatkan berbuntut panjang.

“Demi menghindari itu, kami selalu menghimbau kepada pengurus cabor dan KONI daerah untuk bisa lebih disiplin, jika memang sudah habis masa kepengurusan untuk segera mempersiapkan diri,” pungkasnya. (rgn)



baca LAINNYA