Rabu, 10/01/2018

Lomba Mancing Meriahkan HUT Paser ke-58

Rabu, 10/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Lomba Mancing Meriahkan HUT Paser ke-58

Rabu, 10/01/2018

TANA PASER-Rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Paser ke-58 tahun ini sangat panjang dan cukup meriah. Pasalnya, pada Rabu (10/1),  sekelompok masyarakat yang terhimpun dalam Kreatif Citra Cinta Nada melaksanakan Festival Habsy dan lomba mancing di kawasan Sungai Kandilo Tanah Grogot.

Kegiatan lomba mancing tersebut awalnya direncanakan pada Sabtu (13/1). Namun, melihat kondisi keadaan sungai yang tidak memungkinkan, maka panitia memutuskan memajukan pada hari Rabu (10/1).

Ketua Creatif Citra Cinta Nada, Ali Husni mengatakan, “Kegiatan ini masih dalam rangkaian perayaan HUT Kabupaten Paser ke-58 tahun.”

Lomba mancing ini diikuti oleh 100 pehobi mancing lokal dan dari Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Walaupun demikian, ketua panitia menilai antusiasme warga masih sangat kurang. Pasalnya, panitia hanya bisa membuka satu kategori saja.

“Awalnya kami ingin membuka 2 kategori dengan dua hadiah utama yaitu 1 unit mobil dan 1 unit sepeda motor, namun untuk kategori yang berhadiah mobil pesertanya tidak memenuhi kuota yang ditargetkan jadi kami hanya membuka satu kategori saja,” jelas Ali.

Dalam lomba tersebut, peserta dibebaskan membawa pancing serta umpan yang akan digunakan. Yang dinilai adalah bobot ikan terberat.

Menjelang sore tepatnya pada pukul 17.00 wita panitia menyatakan lomba mancing ditutup dan seluruh peserta diharuskan menarik kail pancing. 

Kemudian panitia menyeleksi hasil perolehan peserta dan langsung mengumumkan pemenang. Romly AR, warga Tanah Periuk menjadi pemenangn dengan bobot perolehan ikan seberat 4 ons. 

“Saya sebenarnya nggak nyangka kalau saya bisa memenangkan lomba mancing ini, awalnya saya hanya iseng ingin ikut serta dalam lomba ini dan gak ada pikiran saya harus menang. Syukur Alhamdulillah,” tukasnya.

Penyerahan hadiah oleh panitia akan dilaksanakan pada saat malam penutupan Festival Habsy pada Kamis (11/1) malam. (dc1217)


Lomba Mancing Meriahkan HUT Paser ke-58

Rabu, 10/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.