Kamis, 04/01/2018

HUT Paser, Gelar Festival Habsy

Kamis, 04/01/2018

Festival Habsy: Kepala Bagian Bina Kesra I, Muksin saat membuka festival habsy.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

HUT Paser, Gelar Festival Habsy

Kamis, 04/01/2018

logo

Festival Habsy: Kepala Bagian Bina Kesra I, Muksin saat membuka festival habsy.

TANA PASER – Mengawali kegiatan di awal tahun 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser mengadakan kegiatan yang bisa menjadi hiburan warga Tana Paser. Kegiatan tersebut dinamai dengan Festival Habsy yang dimulai sejak Rabu (3/1) malam.

Festival Habsy se-Kabupaten Paser berlangsung selama sepekan di Arena Promosi Seni dan Budaya Putri Petong Tana Paser, yaitu 3-11 Januari 2018.

Kegiatan ini masih dalam rangka memperingati Ulang Tahun ke-58 Kabupaten Paser, dan dilaksanakan oleh DPC Creative Citra Cinta Nada Kabupaten Paser.

Festival dan lomba habsy ini diikuti 22 kelompok habsy dari 10 kecamatan se-Kabupaten Paser.

Festival dibuka oleh Kepala Bagian Bina Kesra I, Muksin mewakili bupati. Bupati Yusriansyah Syarkawi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Muksin mengatakan Festival Habsy merupakan salah satu cara kita untuk meningkatkan rasa cinta bershalawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

“Habsy sering kita dengar dan saksikan di Bulan Maulud, namun untuk kali ini, atas ide dan inisiatif para pemuda yang cinta shalawat Alhamdulillah, dilaksanakan turut serta memeriahkan Hari Jadi ke-58 Kabupaten Paser,” kata Muksin.

Dalam kesempatan tersebut juga Muksin menyampaiakan terima kasih atas peran serta partisipasi DPC Creatif Citra Cinta Nada Kabupaten Paser dalam memeriahkan HUT Kabupaten Paser yang ke-58 sekaligus mengawali Tahun Bariu 2018.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Paser mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas peran serta DPC. Creatif Citra Cinta Nada (3CN) Kabupaten Paser, yang turut membangun daerah melalui kerohanian. Semoga kegiatan ini menjadi salah satu sumbangsih dalam mewujudkan Paser yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan,” lanjutnya.

Bagi Muksin, ini adalah tugas pertama sejak dilantik sebagai Kepala Bagian Bina Kesra 1 beberapa jam sebelumnya. Jabatan sebelumnya adalah Sekretaris Bappeda Kabupaten Paser. 

“Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Festival Habsy ini dapat meningkatkan nilai kecintaan kita kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Serta menjadi awal yang positif untuk mengawali tahun baru 2018 ini,” pungkasnya. (dc1217)


HUT Paser, Gelar Festival Habsy

Kamis, 04/01/2018

Festival Habsy: Kepala Bagian Bina Kesra I, Muksin saat membuka festival habsy.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.