Rabu, 03/01/2018

Disporapar Tempati Gedung Graha Pemuda

Rabu, 03/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Disporapar Tempati Gedung Graha Pemuda

Rabu, 03/01/2018

BONTANG – Setelah bertahun-tahun mangkrak, Gedung Graha Pemuda yang dibangun dengan dana APBD Provinsi Kaltim, akhirnya ditempati Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Bontang, Rabu (3/1), kemarin. 

Syukuran penempatan gedung Graha Pemuda ini berlangsung sederhana dan dihadiri oleh Walikota Bontang Neni Moerniaeni, Ketua DPRD bontang Nursalam dan Ketua Komisi 2 Ubaya Bengawan, juga beberapa mantan kepala dinas Dispora Bontang dan undangan lainnya.

Dikatakan Neni, hampir semua gedung yang dibangun tidak dioptimalkan. Karena itu, ia mengoptimalkan gedung Graha Pemuda tersebut sebagai Kantor Dispora dan Pariwisata. Sebab pembangunan gedung megah yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Tanjung Laut, Bontang Selatan ini, sebenarnya diperuntukkan untuk gedung KNPI dan seluruh OKP-OKP di Bontang. 

Karena gedung tersebut sangat luas dan banyak ruangan kosong, Neni berharap agar ke depannya bisa disewakan walaupun dengan harga yang tidak terlalu mahal, namun bisa menutupi biaya operasional pemeliharaan dan perawatan gedung tersebut.

Pada kesempatan itu juga Neni berharap OKP-OKP yang ada di Bontang, juga diberikan kewenangan menempati ruangan yang sudah disediakan. “Disini (Gedung Graha Pemuda, Red.) ada 70 ruang OKP di Bontang, ada di lantai bawah, tolong benar-benar dimaksimalkan,” ujarnya.

Neni juga menyampikan agar Kepala Disporapar terus melakukan terobosan dengan cara membuat berbagai acara di dalam gedung tersebut, seperti acara kebudayaan misalnya. Jika rutin digelar maka pasti akan banyak wisatawan yang datang ke Bontang.

“Gali potensi wisata pasca migas. Jadi orang luar Bontang datang ke Bontang sudah banyak yang dilihatnya, selain ada monumen tiga dimensi, wisata mangrove dan beberapa wisata alam lainnya, seperti di KM.3 dan lainnya,” ujarnya.

Sayangnya, penempatan Gedung Graha Pemuda disikapi lain oleh beberapa pemuda yang tergabung dalam KNPI Bontang. Mereka tidak setuju apabila Disporapar menempati gedung tersebut. Pasalnya Graha Pemuda dibangun karena diperuntukkan untuk KNPI dan seluruh OKP yang ada di Bontang.

Hal ini terlihat dari akun Abdul Rasyid, Ketua DPD KNPI Bontang, yang diposting di media sosial Facebook. Abdul rasyid menulis, ucapan selamat kepada Disporapar, namun ia juga menyindir. “Selamat menikmati perjuangan pemuda, para senior kami yang berjuang untuk pengadaan sekertariat tempat berkumpul kaum muda, Nimati dan manfaatkan sebaik baiknya, semoga ada kesempatan kaum muda Bontang juga berada di sana pada waktunya nanti,” tulisnya. (cil)

Disporapar Tempati Gedung Graha Pemuda

Rabu, 03/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.