Kartu Kredit Baru CIMB Niaga


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     3 minggu yang lalu     224 kali

JAKARTA - Unit usaha syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk. bakal meluncurkan kartu kredit berbasis syariah yang diharapkan dapat mulai dipasarkan pada Januari atau Februari 2018.

Vice President Syariah Consumer Financing Group Head Cimb Niaga Syariah, M. Syaeful Huda, menuturkan produk baru yang akan diluncurkan tersebut syariah card tipe Platinum.

“Kartu syariah card yang ada saat ini adalah tipe Gold dengan limit kartu Rp 3 juta sampai dengan Rp 100 juta. Tahun depan kami luncurkan Platinum Card dengan limit sampai Rp 1 miliar,” katanya saat ditemui di Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Syaeful menuturkan pihaknya membidik segmentasi masyarakat kelas ekonomi menengah atas untuk produk tersebut. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan ekspansi pembiayaan sekaligus mengantisipasi potensi peningkatan pembiayaan bermasalah (nonperforming financing).

CIMB Niaga Syariah merupakan salah satu dari dua pemain di bisnis syariah card. Dengan satu tipe kartu yang ada saat ini, realisasi pemegang kartu sampai November 2017 mencapai 312.937 kartu, meningkat dibandingkan akhir Desember 2016 sebesar 239.129 kartu.

Bila dibandingkan dengan industri, posisi CIMB Niaga syariah saat ini ada di posisi pertama, mengalahkan BNI Syariah dengan jumlah kartu sekitar 268.000 kartu.

“Dengan peluncurkan kartu baru tahun depan, kami memproyeksikan ada penambahan 100 ribu pemegang kartu syariah, terdiri dari 70 persen kartu platinum dan 30 persen penambahan card holder type gold,” tuturnya. (tc)



baca LAINNYA