Rabu, 18/10/2017

Kasus Tewasnya Choirul Huda, PSSI Konsultasi dengan FIFA

Rabu, 18/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Kasus Tewasnya Choirul Huda, PSSI Konsultasi dengan FIFA

Rabu, 18/10/2017

logo

KASUS meninggalnya penjaga gawang Persela Lamongan Choirul Huda, pada pekan ke-29 Liga 1 2017, di Stadion Surajaya, ketika menjamu Semen Padang membuat seluruh komunitas sepakbola Indonesia terpukul.

Kiper 38 tahun itu meninggal dunia setelah bertabrakan dengan rekannya sendiri, Ramon Rodrigues, yang menyebabkan trauma pada bagian belakang leher dan punggung hingga menyebabkan masalah pada jantung.

Pertolongan pertama di lapangan ketika ada insiden seperti itu lantas jadi perhatian PSSI dan juga PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi. Huda sendiri sempat dilarikan ke rumah sakit, namun tak tertolong.

“PSSI menyadari bahwa perkembangan ini (pertolongan pertama) sudah cukup pesat. Kita ingin kasus ini menjadi refrensi, bahkan kita sharing ke FIFA. Ada case yang punya pendapat seharusnya itu ditangani tuntas di lapangan, tidak harus buru-buru ke rumah sakit dan seterusnya,” buka wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono.

“Komite di medis dan PSSI akan melakukan pendalaman terhadap kasus ini. Agar ke depan, penanganan yang demikian menjadi lebih efektif,” sambung pria asal Ngawi itu.

Dalam sebuah pertandingan, perangkat ambulans, tandu, rumah saki rujukan terdekat sudah menjadi sebuah standar. Kualitas dalam memberikan pertolongan pertama memang yang dirasa PSSI harus ditingkatkan di kemudian hari.

“Oleh karenanya, PSSI menyadari bahwa ini menjadi telaah yang sangat serius. Kami harus berdiskusi tidak hanya di level PSSI bahkan sampai ke FIFA. Banyak kejadian, ada sudden heart attack, cardiac arrest, benturan di kepala dan sebagainya.” (gdc)

Kasus Tewasnya Choirul Huda, PSSI Konsultasi dengan FIFA

Rabu, 18/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.