Senin, 21/08/2017

Sebulan Bebas, Sarah Kembali Mencopet

Senin, 21/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Sebulan Bebas, Sarah Kembali Mencopet

Senin, 21/08/2017

BALIKPAPAN - Sebulan menghirup udara bebas dari Rutan Klas II B Balikpapan, Sarahwati alias Sarah (34) kembali masuk bui.

Perempuan kelahiran Makassar, 29 Juli 1983 ini kembali melakukan mencopet, Minggu (20/8) sore di kawasan pusat perbelanjaan toko Satria Gunung Sari Balikpapan Tengah.

Pengungkapan tersebut bermula ketika ada seorang pengunjung toko yang mengaku kehilangan barang berharga, saat berbelanja di Toko Satria. Usai menerima laporan, Polisi langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, petugas dari Jatanras Polres Balikpapan memeriksa isi rekaman CCTV di TKP.

Dalam rekaman itu, gamblang aktivitas Sarah tengah beraksi mencopet. Tangannya merogoh ke dalam tas korban dan mengambil barang berharga.

“Nyopetnya di permainan anak-anak di toko Satria di Gunung Sari. Wajahnya dikenali dari CCTV. Selain itu petugas sudah mengenali karena pernah melakukan tindak pidana yang sama,” kata Paur Subbag Humas Polres Balikpapan, Iptu D Suharto.

Tidak menunggu lama, petugas berpakaian preman menjemput Sarah di rumahnya, kawasan Jalan Dahor II RT 54 Kelurahan Baru Ilir Balikpapan Barat. 

Dihadapan petugas, perempuan dua anak ini membantah mencopet. “Nggak, aku cuma ikut orang aja,” kilahnya.

Saat ini perempuan berambut pendek ini mendekam di sel Polres Balikpapan. Pelaku juga dijerat dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana 5 tahun penjara.

“Tersangka baru keluar satu bulan lalu alasan perekonomian. Mencopet lagi ini bagaimana seseorang mampu mencegah dirinya untuk tidak melakukan pekerjaan yang sama ini. Hukuman bertambah untuk efek jera,” demikian Suharto. (yud)


Sebulan Bebas, Sarah Kembali Mencopet

Senin, 21/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.