Rabu, 19/07/2017

Pandan Sari jadi Pilot Project SNI 8125

Rabu, 19/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Pandan Sari jadi Pilot Project SNI 8125

Rabu, 19/07/2017

BALIKPAPAN - Pemerintah bersama swasta mencanangkan Pasar Pandan Sari sebagai proyek percontohan pasar sejahtera ber-SNI 8125. Nantinya, pasar ini ditata lebih nyaman dan tertib, sehingga masyarakat dan pedagang, bisa bertransaksi lebih nyaman.

Kepala Bagian Ekonomi Sekdakot Arzaedi Rachman menjelaskan, dibutuhkan perbaikan infrastruktur pasar dan keterlibatan organisasi perangkat daerah lain seperti DKK, BPPOM, PU, perdagangan, masyarakat pedagang dan peran swasta.

“Nanti kan ini ber-SNI atau ISO 8125 artinya di sana, produk yang ada dijual sudah layak komsumsi. Rutin pemeriksaan bersama DKK-BP POM,” kata dia kemarin.

Nantinya juga dibantu koperasi dan perbaikan kios, dan juga peningkatan instalasi pengolahan air limbah.

Sementara itu, Dinas PU juga akan melakukan perencanaan pembenahan infrastruktur pasar Pandan Sari yang menjadi prioritas. “Kita harapkan pendanaan juga bisa dari pihak yayasan peduli Danamon (swasta),” harapnya.

Perbaikan dilakukan juga dilantai pasar agar tidak becek, serta perbaikan drainase . “Yang jelas membuat pasar itu bersih. Kalau pasar itu kering, orang senang datang ke pasar,” katanya. (din)


Pandan Sari jadi Pilot Project SNI 8125

Rabu, 19/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.