Buruan Daftar, Penerangan Kodam Mulawarman Buka Pelatihan Broadcasting Gratis


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     3 minggu yang lalu     237 kali
img Kapendam VI/MLW Letkol Dino Mardino salam komando bersama Kabid Penmas Polda Kaltim AKBP Yustiadi Gaib (Foto: YUDI/korankaltim.com)

KORANKALTIM.COM - Penerangan Kodam VI/Mulawarman (MLW) dalam waktu dekat menggelar pelatihan broadcasting atau penyiaran khusus untuk para siswa di Kota Balikpapan. Selain untuk mentransfer pengetahuan di bidang penyiaran radio yang dimiliki Kodam VI/MLW juga untuk meminimalisir dampak pergaulan bebas.

Kepala Penerangan Kodam VI/MLW Letkol Kav Dini Mardino mengungkapkan para siswa nantinya akan praktik penyiaran radio dari tahapan perencanaan hingga proses penyiaran.

 "Siswa anak sekolah kita kasih slot waktu siaran. Kita kasih slot sepulang sekolah jam 16.00-18.00 Wita. Ke depannya bisa kita tambah sampai Sabtu. Kegiatan ini karena bagian dari pembangunan masyarakat  khususnya para siswa bisa belajar broadcasting. Kita bukan profit orientid jadi murni untuk pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Dino mengungkapkan pihaknya akan melakukan sosialisasi ke sekolah tingkat SLTP dan SLTA terlebih dahulu. "Rencana perekrutan di tingkat SMP dan SLTA kita akan pisahkan karena segmennya berbeda. Intinya bisa menambah pengetahuan. Khusus STK kita kenalkan penyiaran radio,"jelasnya.

Pihaknya juga membuka kesempatan kepada Polri, TNI AL dan TNI AU untuk ikut bersama berinteraksi terkait penyiaran radio. "Silahkan jika ada rekan-rekan dari Polri, TNI AU maupun AL akan menyampaikan imbauan mungkin terkait pendaftaran calon anggota TNI Polri atau kegiatan lainnya," katanya. 


Penulis: Yudi Hadisaputro

Editor: Firman Hidayat


baca LAINNYA