Sepekan, Babe Terus Diburu Polisi


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 minggu yang lalu     175 kali
img Ilustrasi

BALIKPAPAN - Sepekan sudah pelaku penganiayaan yang mengakibatkan warga Perumahan Banyu Mas, Jalan Giri Rejo II, RT 32, Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara Imam Suparto (48) tewas bersimbah darah dengan luka robek, di dada dan tangan, akibat sabetan celurit Yusuf alias Babe. Hingga kemarin, Babe belum berhasil dibekuk.

Meski sebagian petugas kepolisian sudah mulai menyisir hingga ke luar Balikpapan, namun diyakini pelaku masih bersembunyi di wilayah Balikpapan. 

“Masih dilakukan pengejaran, kita masih fokus di Balikpapan, belum ada keluar,” tegas Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Sopyan, kemarin.

Tertutupnya informasi membuat pihak kepolisian kesulitan dalam melakukan penyelidikan keberadaan pelaku. Bahkan menurut Sopyan, pelaku nekat meninggalkan sang istri, untuk menghindari kejaran petugas.

“Istri pelaku sempat lari juga karena takut, tapi tidak dengan pelaku. Kita sudah panggil dan mintai keterangan juga istrinya,” ujarnya.

Usai dimintai keterangan, sang istri pelaku juga tidak mengetahui apa-apa yang sebanarnya terjadi. Oleh karena itu demi keamanan, istri pelaku saat ini diamankan di rumah kerabatnya. “Sampai saat ini anggota kami maish di lapanga. Kita doakan saja semoga cepat tertangkap,” singkatnya.

Sampai saat ini belum diketahui pasti apa penyebab Babe yang merupakan teman satu kerja di pabrik bata ini tega menghabisi nyawa korban. 

Hanya saja sebelum kejadian pelaku semepat mengajak korban untuk memancing di bendungan, akan tetapi di tolak oleh korban. 

Dalam proses pengejaran, tim gabungan bekerja ekstra keras.

Selain mencari lokasi persembunyian Babe, petugas juga wajib siaga meningkatkan pengamanan diri karena pelaku kabur dengan membawa sebilah celurit. Anggota di lapangan pun diminta untuk tidak gamang menembak pelaku jika membahayakan petugas.

Istri korban, Sunarya (48) mengatakan, tidak ada permasalahan antara pelaku dan suaminya. Bahkan, pada malam hari sebelum kejadian, Babe dan Imam masih sempat ngopi dan nonton TV di rumahnya.

 Tidak hanya itu, dari hasil penyelidikan pihak kepolisian, pelaku sempat menjual ayam sebelum kabur melarikan diri.(yud)


baca LAINNYA