Tiap Keluarga Dapat Rp20 Juta


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     3 bulan yang lalu     404 kali
img POSKO pengungsi mulai ditinggal warga korban kebakaran yang mengungsi.

BALIKPAPAN - Penerimaan bantuan di posko bantuan kebakaran Klandasan Ulu, ditutup kemarin. Terhimpun dana Rp3,4 miliar. Bantuan itu didistribusikan, dan tiap kepala keluarga mendapatkan bantuan Rp20 juta.

Sebelum ditutup, murid dan guru SD se-Balikpapan, berhasil mengumpulkan dana bantuan Rp453 juta yang diserahkan Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Muhaimin, kepada Wali Kota Rizal Effendi, dalam apel HUT Provinsi ke-61 kemarin.

Sekadar diketahui, musibah kebakaran Jumat (5/1) lalu itu, mengakibatkan Sri Aminah (35) salah seorang guru di SDN 015 Balikpapan Tengah, meregang nyawa bersama 2 anaknya, Daffa (7), dan Fauzan (3).

Dari dana terkumpul Rp453 juta, Rp100 juta diserahkan kepada korban meninggal, dan juga 4 guru yang rumahnya terbakar habis, termasuk peralatan laptop. “Rumah empat guru ikut terbakar,” kata Muhaimin, Kamis (11/1).

Rizal mengapresiasi antusiasme yang diberikan masyarakat Balikpapan dalam membantu korban kebakaran. “Uang itu terkumpul Rp2,8 miliar (Rabu malam). Ini luar biasa sekali bahkan kita kewalahan atas bantuan baju bekas,” katanya.

Sampai Kamis siang, jumlah uang terkumpul lebih dari Rp3,4 miliar. Sejumlah warga dan organisasi, masih membawa dan memberikan bantuan korban kebakaran. Posko kebakaran ditutup hari ini, sedangkan penerimaan bantuan ditutup kemarin.

Lurah Klandasan Ulu Mardanus mengatakan, pembagian sumbangan dilakukan Kamis (11/1) sore kemarin. Pembagiannya, tiap kepala keluarga, mendapat Rp20 juta. “Itu dari sumbangan yang kita kumpulkan,” ujarnya.

Untuk sebagian besar pengungsi terlihat tenda-tenda sudah mulai kosong ditinggalkan warga. Namun pengosongan tenda, baru dilakukan hari ini.

Wakil Ketua DPRD Kota Syarifuddin Odang yang juga Ketua LPM Graha Indah bersama anggota LPM, Karang Taruna, forum RT dan Camat hingga Lurah se-Balikpapan Utara, memberikan kembali bantuan kepada korban kebakaran. Besaran uang yang terkumpul Rp21 juta. (din)

berita TERKAIT


baca LAINNYA