Kamis, 11/01/2018

TNI AU Lirik Calon Pangkalan Pesawat di Samarinda

Kamis, 11/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

TNI AU Lirik Calon Pangkalan Pesawat di Samarinda

Kamis, 11/01/2018

BALIKPAPAN - Tampuk kepemimpinan Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Balikpapan berpindah tangan. Sebelumnya dijabat oleh Kolonel Pnb Yani Ajat Hermawan, dan kini dijabat oleh Kolonel Pnb Muhammad Mujib. 

Ajat meminta kepada Danlanud saat ini, untuk bisa melanjutkan kerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kaltim, terkait adanya pangkalan udara yang berada di kawasan Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto, di Samarinda.

Dia mengaku selama menjabat sebagai sebagai Danlanud Balikpapan sudah melakukan hubungan komunikasi dengan Dishub Provinsi Kaltim. 

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak Dishub Provinsi. Kemungkinan nanti ada tempat TNI AU di Bandara Samarinda Baru (BSB),” kata Ajat, belum lama ini.

Dikatakan Ajat bahwa keberadaan bandara yang berlokasi di Ibu Kota Provinsi akan meningkatkan banyak keuntungan, khususnya pada aspek pertahanan udara di Kaltim.

 “Tentu pertahanan akan lebih strategis lagi. Kalau semakin besar tentu menjadi objek vital nasional,” katanya.

Namun demikian hingga kini masih menunggu keputusan Dishub Kaltim. Oleh sebab itu jajarannya juga diutus untuk melakukan koordinasi dengan Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak. 

“Untuk penyediaannya secara teknis di lapangan sudah dikaji Kadishub. Kami sudah ada kerjasama, TNI AU dan Angkasa Pura. Bahwa bandara yang ada pangkalannya, atau pangkalan yang ada bandaranya,” jelasnya.

Di tempat yang sama Danlanud Balikpapan Kolonel Pnb Muhammad Mujib memastikan akan melanjutkan koordinasi tersebut, untuk menjalankan tugas pokok mendukung operasional dan latihan TNI Angkatan Udara.

 “Kami banyak berterimakasih atas kepemimpinan beliau. Kami akan berusaha melajutkan program-program tersebut,” timpalnya. (yud)

TNI AU Lirik Calon Pangkalan Pesawat di Samarinda

Kamis, 11/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.