Kamis, 28/12/2017

Eks Puskib Sebaiknya jadi RTH

Kamis, 28/12/2017

BEKAS lahan Puskib.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Eks Puskib Sebaiknya jadi RTH

Kamis, 28/12/2017

logo

BEKAS lahan Puskib.

BALIKPAPAN – DPRD Kota Balikpapan kembali bersuara lantang, terkait ketidakjelasan lahan eks Puskib, yang sedianya akan dibangun mall. Melalui Wakil Ketua Komisi III Haris, Pemkot dinilai bisa mengajukan kepada Pemprov, untuk mendapatkan lahan hibah di lahan itu, dan menjadikannya Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Haris menegaskan, Pemkot dan DPRD harus kembali memastikan status tanah eks Puskib, yang sempat dilirik investor untuk pembangunan mall.

“Kalau itu sudah gagal, tarik kembali, baru hibahkan ke kota Balikpapan. Kita nggak tahu ya, investor itu sudah ambil uang pinjaman di bank itu bagaimana ya? Sekarang ini memang nggak jelas. Sudah gagal,” kata Haris, kemarin.

Menurut Haris, lahan itu lebih bermanfaat digunakan kepentingan masyarakat. Seperti pembuatan RTH, dan juga bendungan pengendali (Bendali).

Apalagi, lanjut Haris, selama ini, kawasan itu menjadi salah satu titik banjir terparah, di tengah kota. Masih menurut Haris, masyarakat memerlukan RTH, yang selama ini hanya mengandalkan lapangan Merdeka, milik Pertamina.

“RTH itu cantik. Kan sudah dibilang, kota Balikpapan ini Pertamina saja. Seandainya Pertamina itu tidak mengizinkan itu mau kemana masyarakat Balikpapan ini?” ujarnya.

Keinginan Haris agar Pemkot mesti menambah RTH, mengingat selama ini, hanya ada satu RTH yang dibuat pemerintah, yakni Taman Tiga Generasi.

“Diluar itu nggak ada. Kita perbanyak RTH saja. Coba lihat itu taman Bekapai, orang pada duduk dan nongkrong, kan itu bagus buka usaha. Ada titik keramaian untuk usaha. Coba lihat mall-mal itu di dalam sepi, luarnya ramai. Kita butuh tempat yang santai. Paling selama ini perginya ke mal-mal. Ya kalau ada orang punya duit ya terbang (pergi keluar kota),”imbuhnya.

Sebagai bagian dari kota MICE, sudah cukup kiranya Balikpapan memiliki mall atau pusat perbelanjaan. Saat ini masyarakat membutuhkan ruang terbuka hijau sebagai ruang publik, untuk berintraksi dan beraktivitas. (din)


Eks Puskib Sebaiknya jadi RTH

Kamis, 28/12/2017

BEKAS lahan Puskib.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.