Selasa, 05/12/2017

Dorong Kemajuan Sekolah Berkebutuhan Khusus

Selasa, 05/12/2017

SYARIFAH FATIMAH ALAYDRUS

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dorong Kemajuan Sekolah Berkebutuhan Khusus

Selasa, 05/12/2017

logo

SYARIFAH FATIMAH ALAYDRUS

SAMARINDA-Perhatian terhadap anak berkebutuhan khusus oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur sudah cukup baik, salah satunya melalui ketersediaan layanan klinik maupun sekolah khusus. Namun demikian Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Syarifah Fatimah Alaydrus berharap kemajuan sekolah melalui kompetensi guru didik dan fasilitas perlu terus ditingkatkan.

Hal itu ia sampaikan sebab menurutnya sekolah berkebutuhan khusus sangat penting diperhatikan. Anak-anak berkebutuhan khusus adalah anak istimewa yang sejatinya dianugerahi Tuhan kelebihan. “Dengan fasilitas yang memadai ditunjang guru didik yang berkompeten harapannya akan dapat menggali potensi yang dimiliki anak-anak berkebutuhan khusus,” kata Poltikus Golkar ini.

Untuk mendukung hal itu, menurutnya yang ikut berpartisipasi bukan hanya pemerintah, orang tua murid dan para pengajar. Namun juga masyarakat , dengan tidak mengucilkan dan menerima mereka apa adanya. Selain itu masyarakat ataupun pihak swasta bisa aktif terlibat sebagai donatur.

“Masyarakat dapat memberikan perhatiannya sebagai donator, mereka adalah anak-anak berkebutuhan khusus memiliki kelebihan tersendiri yang tidak dimiliki semua manusia. Kelebihan yang mereka miliki ini harus digali dan dikembangkan untuk modal masa depan mereka,” ungkapnya.

Potensi tersebut memang butuh pendidikan dan pembinaan khusus, oleh sebab itulah kompetensi guru didik juga diharapkan untuk memudahkan dalam menggali potensi yang dimiliki. Ia mengharapkan agar semua pihak dapat memberikan perhatian serius, para pendidik berkebutuhan khusus juga diharapkan tak semata berorientasi pada materi. 

“Tapi, lebih pada ketulusan dan kasih sayang. Karena dua hal tersebut dapat mencapai hasil maksimal dalam membentuk karakter dan mengasah kemampuan mereka. Saya tentu mengapresiasi pengajar yang telah mengabdi pada anak-anak berkebutuhan khusus, karena itu bukanlah hal yang mudah. Butuh kesabaran dan kekuatan mental dalam pendampingan proses belajar,” tuturnya. (adv/hms5)

Dorong Kemajuan Sekolah Berkebutuhan Khusus

Selasa, 05/12/2017

SYARIFAH FATIMAH ALAYDRUS

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.