Kamis, 30/11/2017

Pemkab Berau Apresiasi Program Menapak

Kamis, 30/11/2017

Suparno

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pemkab Berau Apresiasi Program Menapak

Kamis, 30/11/2017

logo

Suparno

TANJUNG REDEB- Pemkab Berau melalui Dinas Pertanian mengapresiasi program Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Perkumpulan Menapak Indonesia, dalam melaksanakan program pengembangan pertanian berkelanjutan di beberapa kampung dampingan yang ada di Kabupaten Berau.

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati Berau H Muharram melalui Kepala Dinas Pertanian, Suparno, saat menghadiri sekaligus membuka seminar nasional dan juga bedah buku berjudul ‘Menapak Jalan Pertanian Berkelanjutan’ yang dilaksanakan Menapak Indonesia, Selasa (28/11/2017), di Hotel Derawan Indah.

Dalam sambutannya, Suparno mengatakan langkah yang dilakukan Menapak Indonesia dalam mengembangkan sektor pertanian berkelanjutan tersebut, merupakan langkah strategis yang dapat meningkatkan ketahanan pangan, khususnya di Kabupaten Berau.

Salah satu perwakilan dari Perkumpulan Menapak Indonesia, Wowon M Taufiq, menjelaskan saat ini pihaknya telah melakukan pendampingan di sejumlah kampung terutama yang menjadi sentra pertanian di Kecamatan Talisayan dan Biatan. Adapun program tersebut merupakan upaya mewujudkankan ketahanan pangan yang juga diprogramkan pemerintah daerah.

Upaya tersebut di mulai dari mendorong para petani lokal untuk mulai memproduksi beras organik. Beras organik sendiri saat ini cukup banyak dimanfaatkan negara-negara lain karena dinilai lebih aman untuk dikonsumsi.

Melalui seminar tersebut juga diharapkan dapat menemukan beragam solusi untuk mengembangkan sektor pertanian berkelanjutan di Kabupaten Berau. “Salah satunya soal pemasaran. Karena selama ini yang menjadi PR bagi petani adalah tidak adanya pasar untuk mendistribusikan produk pertanian mereka,” tandasnya. (ind/adv)


Pemkab Berau Apresiasi Program Menapak

Kamis, 30/11/2017

Suparno

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.