Jumat, 02/06/2017

FKIP Unikarta Selenggarakan Lokakarya Re-Kurikulum

Jumat, 02/06/2017

Rektor Bersama Wakil Ketua DPRD Kukar Saat Kegiatan Loka Karya

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

FKIP Unikarta Selenggarakan Lokakarya Re-Kurikulum

Jumat, 02/06/2017

logo

Rektor Bersama Wakil Ketua DPRD Kukar Saat Kegiatan Loka Karya

Di Prodi Bahasa Inggris dan Teknologi Pendidikan

TENGGARONG-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengajaran (FKIP) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) menyelenggarakan Lokakarya Re- Kurikulum untuk Program Studi Bahasa Inggris dan Ilmu Pendidikan, Selasa (23/5).

Rektor Unikarta Dr. Sabran mengatakan kegiatan lokakarya ini dilakukan sesuai dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) Permendikti tahun 2014 yang menyebutkan pihak Perguruan Tinggi harus bisa menyesuaikan kondisi kekinian dan kondisi pasar. “Oleh karena itu perlu ada beberapa masukan dari beberapa stakeholder baik itu dari alumni, SKPD, perusahaan juga kemarin ada anggota DPRD Kukar dengan jabatan Wakil Ketua DPRD yang juga merupakan bagian dari stakeholder kaitan dengan pemenuhan kurikulum yang berbasis KKNI,” kata Sabran kepada Koran Kaltim, belum lama ini.

Sabran mengungkapkan dengan diselenggarakannya lokakarya ini harapannya bisa menjadi satu peluang bagi FKIP untuk menyesuaikan kurikulum sesuai dengan kondisi pasar dan kondisi kekinian. “Karena memang hari ini kita harus menyesuaikan dengan tuntutan masyarakat tuntutan konsumen dan sebagainya yang erat kaitannya dengan kualitas pendidikan di Unikarta,” ungkapnya.

Dia memaparkan, dunia pendidikan mengalami perkembangan yang terus maju, sehingga banyak tuntutan yang harus segera diapresiasi. Saat ini Kurikulum di FKIP baik Prodi Teknologi Pendidikan (TP) maupun Bahasa Inggris masih menggunakan kurikulum yang lama. “Sesuai dengan aturan maka harus sesuai dengan kerangka kualifikasi nasional Indonesia yang setara dengan kondisi profesionalisme di bidang ilmu pendidikan. Kalau Bahasa Inggris tentu nanti menyesuaikan dengan perkembangan Bahasa Inggris itu sendiri, sedangkan TP menyesuaikan dengan teknik pembelajaran yang semakin profesional dan meningkatkan para pelaku di dunia pendidikan, harus bisa menyesuaikan perkembangan teknologi pembelajaran,” paparnya.

Sabran menegaskan, yang pertama dilakukan oleh Unikarta untuk turut serta dalam pemenuhan tenaga pendidik bagi Kukar ialah Higher Quality Managemen dan jaminan mutu yang terus meningkat. “Ini bentuk upaya kita sehingga dua Prodi di FKIP ini sudah dapat B, ini menjadi standar sehingga akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat. Di satu sisi yang lain juga kita akan memenuhi permintaan pasar terkait ada kewajiban satu PAUD untuk satu desa atau kelurahan,” tegasnya.

“Ini tentu kita sambut baik dan Alhamdulillah ajuan kita di Kemenristek-Dikti terkait Prodi PAUD kita sudah disetujui, hanya tinggal menunggu SK-nya,” imbuh Sabran. (*hei)


FKIP Unikarta Selenggarakan Lokakarya Re-Kurikulum

Jumat, 02/06/2017

Rektor Bersama Wakil Ketua DPRD Kukar Saat Kegiatan Loka Karya

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.