Minggu, 26/11/2017

Spirulina Potensi Ekonomi Kerakyatan

Minggu, 26/11/2017

Ali Hamdi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Spirulina Potensi Ekonomi Kerakyatan

Minggu, 26/11/2017

logo

Ali Hamdi

SAMARINDA - Memperkuat ekonomi kerakyatan merupakan sesuatu yang harus dilakukan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat ditengah ketidakstabilan ekonomi seperti saat ini. Salah satu jenis bidang usaha yang memiliki potensi ekonomi adalah spirulina.

Seperti diketahui, Spirulina atau dengan nama latin Arhtrospira platensis adalah jenis mikroalga yang memiliki banyak manfaat tidak hanya bagi kehidupan manusia tetapi juga hewan yang diantaranya udang dan ikan.

Anggota Komisi II DPRD Kaltim Ali Hamdi mengatakan  pertumbuhannya yang cepat, efisien serta tidak memakan banyak ruang membuat potensi pengembang biakan spirulina sangat menjanjikan dan ditambah kandungannya yang kaya akan nutrisi membuatnya primadona dan banyak dicari.

Menurutnya, berbagai produk hasil olahan dari Spirulina sudah banyak beredar dan laris di pasaran baik nasional bahkan internasional.  “Tepung hingga kapsul untuk memelihara kesehatan manusia sudah lebih dulu beredar,” katanya.

Masih banyak produk olahan lain yang belum tersentuh seperti makanan, dan kecantikan. Hal ini yang menurut Politikus PKS ini agar bisa dimaksimalkan oleh masyarakat karena memiliki nilai ekonomi yang cukup menjanjikan.

“Seiring dengan kesadaran masyarakat untuk beralih ke herbal karena dinilai memiliki aspek kesehatan yang lebih baik maka pemerintah bisa memaksimalkan UMKM yang ada di Kaltim agar mampu menghasilkan produk unggulan yang memiliki daya saing dari bahan dasar Spirulina,” tuturnya. (hms4)


Spirulina Potensi Ekonomi Kerakyatan

Minggu, 26/11/2017

Ali Hamdi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.