Selasa, 21/11/2017

Rusmadi: Pemerintah Ada di Tengah

Selasa, 21/11/2017

Rusmadi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Rusmadi: Pemerintah Ada di Tengah

Selasa, 21/11/2017

logo

Rusmadi

BALIKPAPAN - Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi mengajak semua pelaku usaha sektor transportasi, baik konvensional maupun online untuk tidak terus berdebat hingga menimbulkan dampak-dampak kurang produktif. Menurut Rusmadi, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, jika semua pihak mau mengedepankan suasana hati yang tenang demi memberikan pelayanan transportasi yang lebih baik.

“Pelayanan transportasi harus mampu menjamin keselamatan dan kenyamanan penumpang. Jangan terus ribut, karena setiap persoalan itu pasti ada jalan keluar asal kita mau berpikir tenang,” pesan Rusmadi saat membuka Rapat Forum Lalu Lintas Angkutan dan Jalan di Hotel Platinum Balikpapan, Selasa (21/11).

Diakuinya, beberapa waktu terakhir ini sangat mungkin ada upaya dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk membenturkan pengusaha konvensional dan online. Tetapi semestinya, para pengusaha online dan konvensional tidak terpancing dalam upaya-upaya provokatif itu. “Apalagi ini kan bicara rejeki, sudah pasti ada yang mengatur. Kita jangan mau dibentur-benturkan begini,” tegas Rusmadi lagi.

Meski demikian, semua pelaku usaha sektor transportasi juga diminta lebih rasional memahami tuntutan konsumen pengguna jasa transportasi. Sebab dengan kemajuan teknologi saat ini, konsumen tentu akan lebih banyak mencari produk yang berkualitas, aman dan nyaman dengan harga jauh lebih murah dan terjangkau.

Kondisi ini bisa dipastikan akan mengganggu pelaku usaha konvensional yang akan semakin ditinggalkan pelanggan. Fakta ini yang harus menjadi tantangan pemerintah agar dapat mengatasi hal tersebut dengan solusi terbaik.

“Oleh karena itu, pemerintah harus berada pada posisi yang benar-benar memberikan layanan kepada semua pihak, tanpa merugikan salah satu pihak,” beber mantan kepala Bappeda Kaltim itu.

Pemerintah harus mampu menciptakan kondisi, dimana masyarakat dan pengusaha dapat melaksanakan usaha dengan baik dan menguntungkan semua pihak. Semua perlu diberikan layanan tanpa membedakan satu dengan yang lainnya.

Terkait pengaturan operasional transportasi online dan konvensional ini, Rusmadi menjelaskan, untuk kendaraan roda empat online sudah diatur melalui Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 108 Tahun 2017. (sul/ri/adv) 


Rusmadi: Pemerintah Ada di Tengah

Selasa, 21/11/2017

Rusmadi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.