Komisi I Apresiasi Pembagian Tas, Sepatu dan Seragam Gratis


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     2 bulan yang lalu     1.031 kali
img Agus Haris

BONTANG – Ketua Komisi I DPRD Agus Haris mengapresiasi Pemkot Bontang terkait pemberian bantuan sepatu dan tas sekolah. Menurutnya, masyarakat terbantu dalam pemenuhan perlengkapan sekolah putra-putrinya.

“Saya mewakili rekan-rekan Komisi I mengapresiasi program ini telah terlaksana. Paling tidak orang tua tidak memikirkan persiapan sekolah soal sepatu dan tas,” kata Agus Haris saat mengunjungi pembukaan Bontang City Expo, Rabu (1/11).

Dikatakannya, program ini merupakan satu-satunya dalam skala nasional. Meskipun, dalam pelaksanaannya mengalami keterlambatan sehubungan dengan proses lelang yang harus dilakukan beberapa kali.

“Ini pertama di Indonesia, dan ini merupakan suatu hal yang sangat baik. Saya apresiasi untuk Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni yang sudah menepati janjinya,” ujar Agus.

Terkait keluhan masyarakat sehubungan dengan ukuran sepatu yang tidak muat, politisi Gerindra ini beranggapan hal tersebut terjadi karena kesalahan data saat diinput tiap sekolah. Sebelumnya, proses pendataan dilakukan satu tahun sebelumnya.

Secara pribadi, permintaan maaf juga disampaikan kepada masyarakat. Pasalnya, dalam rapat koordinasi dengan Disdik, Komisi I tidak mengingatkan akan molornya distribusi perlengkapan sekolah berujung pada tingkat pertumbuhan anak terutama persoalan ukuran sepatu. “Ini juga kelalaian Komisi I DPRD saat Rakor untuk mengingatkan Disdik,” ujarnya.

Ini akan menjadi catatan bila program pemberian bantuan perlengkapan sekolah terulang tahun depan. Ia berharap melalui bantuan ini dapat meningkatkan semangat para pelajar untuk lebih giat lagi bersekolah.

Adapun Disdik menjalankan tugas sebagai regulator dan distributor. Sementara, data jumlah dan ukuran sepatu dan seragam siswa dilakukan oleh pihak sekolah. (adv/cil)


baca LAINNYA