Rabu, 25/10/2017

Dewan Minta Masyarakat Dukung MTQ ke-39

Rabu, 25/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dewan Minta Masyarakat Dukung MTQ ke-39

Rabu, 25/10/2017

TENGGARONG - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) H. Salehudin meminta semua masyarakat turut berperan aktif mensukseskan pelaksanaan MTQ ke- 39 Tingkat Kabupaten di Kecamatan Kenohan.

Menurut Saleh, peran serta yang turut dilakukan masyarakat sekitar yakni turut berperan aktif mencegah tindakan yang meresahkan warga yakni dengan keberadaan warung ilegal berkedok warung kopi pangku yang ada di jalan poros Kota Bangun-Tabang.

“Ini meresahkan dan kami harap masyarakat juga berperan aktif menyikapi persoalan ini terlebih lagi dalam waktu dekat ini MTQ tingkat kabupaten akan digelar di salah satu Kecamatan yang ada di wilayah hulu,” kata Saleh, kemarin.

Mantan Ketua DPRD Kukar dua periode ini menegaskan pelaksanaan MTQ patut di dukung oleh semua pihak. Dirinya mengaku bangga dengan salah satu perwakilan warga setempat yang dengan tegas siap melakukan aksi penutupan warung kopi pangku jika memang tidak ada tindakan nyata dari pemerintah setempat melalui kecamatan atau dinas dan OPD terkait.

“Ketika saya melakukan kunjungan kerja belum lama ini ada perwakilan warga yang menyuarakan aspirasinya, mereka tidak segan akan menutup warung kopi pangku tersebut secara nyata jika aparat kecamatan tidak bergerak menertibkan, mengingat betapa pentingnya mensukseskan pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan diwilayah hulu kali ini,” tegasnya.

Sebelumnya Ketua DPRD Kukar Salehuddin S.Sos S.Fil menegaskan, DPRD meminta perusahaan sekitar juga ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ ke 39 di Kenohan kali ini.

Saleh meminta perusahaan ikut membantu memperbaiki fasilitas umum khususnya perbaikan akses jalan dari dan menuju kecamatan kenohan atau tempat pelaksanaan MTQ. “Ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap pembangunan dan masyarakat sekitar,” cetus Saleh. Selama ini partisipasi perusahaan dirasa masih kurang menyentuh kepentingan masyarakat secara umum, bersifat temporal dan menunggu diminta, ke depan tidak boleh lagi seperti ini, harus ada komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah setempat. Saat ini ada momentum MTQ yang kebetulan diadakan di Kenohan, oleh karena itu saya minta partisipasi tersebut, saya berharap tidak ada lagi kendala teknis dalam pelaksanaannya nanti,” ujarnya.

Perlu diketahui MTQ kali ini dilaksanakan di Kecamatan Kenohan mulai tanggal 22 sampai 29 Oktober 2017. Pembukaan MTQ sendiri rencananya akan dibuka oleh Plt. Bupati Kutai Kartanegata pada senin malam (23/10). (adv/hei


Dewan Minta Masyarakat Dukung MTQ ke-39

Rabu, 25/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.