Pemkab Launching Gerakan Wakaf Sejuta Alquran dan Iqro


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     5 bulan yang lalu     1.461 kali
img Edy Damansyah

TENGGARONG - Pemkab Kukar akan melaunching program inovatifnya, dengan nama gerakan Wakaf Sejuta Alquran dan Iqro yang menggandeng OPD, perusahaan dan pelaku usaha, perbankkan serta masyarakat Kukar. Launching program ini bersamaan dengan pembukaan pagelaran MTQ Kukar ke 39 di Kecamatan Kenohan, Selasa(24/10) malam.

“Kita akan melaunching program wakaf sejuta Alquran dan Iqro, saat pembukaan MTQ ke 39 di Kenohan,” kata Plt Bupati Kukar, Edy Damansyah belum lama ini.

Edy menambahkan, gerakan ini sebagai upaya mewujudkan visi dan misi ke 2 Program Gerbang Raja jilid 2, yaitu peningkatan SDM yang berkualitas serta upaya mendukung Gerakan Etam Mengaji (GEMA) yang sudah ditetapkan melalui Perbup Kukar Nomor 24/2016. Program Gema mendorong minat baca dan memahami kandungan Alquran, bagi masyarakat Kukar sejak dini. “Untuk mensukseskan program Gema di Kukar, masih dihadapkan pada persoalan kekurangan Alquran dan buku Iqro diberbagai masjid dan musala, serta lembaga pendidikan yang ada di beberapa daerah pelosok Kukar,” ujarnya.

Edy menambahkan, pemkab sudah membuat edaran kepada pimpinan OPD, perusahaan, perbankkan, Ormas dan komunitas yang ada di Kukar agar bisa berpartisipasi untuk mensukseskan program wakaf sejuta Alquran dan Iqro, yang nantinya wakaf Alquran dan buku iqro akan didistribusikan ke masjid, musala, Taman Pendidikan Alquran(TPA), Majelis Taklim, Ponpes. “Program ini dikoordinir oleh LPTQ Kukar. Yang ingin berpartisipasi bisa langsung datang ke sekretariat LPTQ Kukar di Jalan Udang No 13 kelurahan Timbau Tenggarong, atau bisa menghubungi ke nomor Hp 08125519555/08125875674” Jelas Edy, yang juga menjabat sebagai Ketua LPTQ Kukar ini. (adv/ran) 

berita TERKAIT


baca LAINNYA