Budidaya Bonsai Bantu Perekonomian Masyarakat Paser


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     3 bulan yang lalu     768 kali
img hermanto kewot

SAMARINDA - Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Hermanto Kewot berharap  Pemerintah Provinsi Kaltim atau Pemerintah Kabupaten Paser untuk dapat mendukung dan membantu masyarakat Desa Sekurou Jaya, Kecamatan Long Ikis, Kabupaten Paser sebagai salah satu desa dengan komunitas tamanan hias bonsai di Kaltim.

Menurut Hermanto, tanaman hias bonsai bukan hanya sekedar penghias dekorasi semata, namun bisa menjadi nilai investasi. Sebab bonsai merupakan tanaman yang dikerdilkan dengan menggunakan teknik tertentu sehingga terlihat sangat indah. Oleh sebab itu bonsai menjadi tanaman hias favorit yang memberi kesenangan batin bagi penikmatnya.

“Harga sebuah tanaman bonsai bisa mencapai ratusan juta rupiah. Jika dibudidayakan dengan baik, tentu akan membantu peningkatan perekonomian masyarakat Paser. Untuk itu saya rasa pemerintah perlu mendukung budidaya tanaman hias ini,” sebutnya.

Disampaikan Politikus PDI Perjuangan ini masyarakat yang membudidayakan tanaman kerdil itu sangat mengharapkan bantuan seperti bibit dan pupuk dari pemerintah. Tidak hanya itu, masyarakat juga berharap pemerintah dapat berperan dalam mempromosikan tanaman hias bonsai Desa Sekurou Jaya agar dikenal berbagai daerah.

“Yang lebih penting masyarakat berharap pemerintah dapat membantu mempromosikan tanaman hias bonsai di Desa Sekurou agar lebih eksis. Sehingga dapat dikenal baik di dalam kota, luar kota hingga ke mancanegara,” harapnya. (adv/hms3)


baca LAINNYA