Jumat, 20/10/2017

Plt Bupati Hadiri FGD di Pontianak

Jumat, 20/10/2017

HADIR DI PONTIANAK : Plt Bupati Edi Damansyah didampingi Sekda H Marli dan Kepala Inspektorat Irvan Pranata mengikuti Focus Group Discussion (FGD)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Plt Bupati Hadiri FGD di Pontianak

Jumat, 20/10/2017

logo

HADIR DI PONTIANAK : Plt Bupati Edi Damansyah didampingi Sekda H Marli dan Kepala Inspektorat Irvan Pranata mengikuti Focus Group Discussion (FGD)

PONTIANAK - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekda) Kukar H Marli dan Kepala Inspektorat Kabupaten Kukar Irvan Pranata mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Permasalahannya di Hotel Aston Pontianak Kalimantan Barat, Kamis (12/10). 

FGD dibuka oleh anggota VI BPK RI Dr H Harry Azhar Aziz, yang ditandai pemukulan gong, dan juga dilakukan penandatanganan pernyataan komitmen penyelesaian tindaklanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK RI, oleh masing-masing kepala daerah dan kepala Inspektorat. 

FGD ini selain dihadiri para kepala perwakilan BPK se Kalimantan juga dihadiri para gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, wakil walikota, Sekdakab, dan kepala Inspektorat se wilayah Kalimantan. 

Harry Azhar Aziz mengatakan, ada empat status dalam konteks rekomendasi pemeriksaan BPK, yaitu seluruh rekomendasi BPK sudah ditindaklanjuti dan sesuai, rekomendasi yang sedang diproses oleh pemerintah daerah, tindak lanjut belum sesuai dengan rekomendasi, rekomendasi belum ditindaklanjuti dan rekomendasi tidak dapat ditindaklanjuti. 

Harry Azhar menyebutkan status tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK se Kalimantan yang telah sesuai rekomendasi masing-masing, seperti Kalimantan Barat 75 persen, Kalimantan Tengah 83 persen, Kalimantan Selatan 71 persen, Kalimantan Timur 74 persen dan Kalimantan Utara 76 persen. 

Sementara itu, Plt. Bupati Edi Damansyah yang ditemui usai mengikuti pembukaan FGD mengatakan, FGD ini merupakan rangkaian untuk membuat komitmen bersama khususnya kepala daerah dengan inspektur untuk menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan BPK. 

Kukar pada posisi sekarang ini, sudah mencapai 79 persen, komitmen kita sampai Desember 2017 tindaklanjut kita mencapai 90 persen. Untuk mendindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan BPK pemkab Kukar telah membuat rencana tindaknya, dengan melakukan rapat-rapat internal dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. “Mudah-mudahan sebelum Desember 2017 target yang kita tetapkan 90 persen tindak lanjut rekomendasi LHP BPK bisa kita selesaikan dengan baik” harap Edi. 

Edi juga berharap melalui FGD ini memperoleh beberapa solusi yang diberikan oleh BPK perwakilan Kaltim terhadap beberapa hal terkait tindaklanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK di Kukar yang masih dalam proses penyelesaian. 

Senada dengan Plt Bupati Kukar, Sekda Kukar H Marli juga mengatakan bahwa pencapaian Kukar dalam menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan BPK saat ini telah mencapai 79% dari target yang ditetapkan sebesar 90%. “Tadi dalam diskusi telah saya sampaikan kepada Plt dan Plh BPK RI wilayah Kaltim kita yakin dan menjamin bahwa target komitmen 90 persen itu akan kita dapat, karena yakin untuk mendapatkan itu kita punya alasan karena dalam proses ini banyak dokumen-dokumen yang telah kita selesaikan dan sebagian besar sudah kita sampaikan ke BPK RI perwakilan Kaltim, hanya saja dengan FGD ini oleh tim belum sempat dinilai dan banyak yang sudah kita kerjakan belum kita sampaikan ke BKP RI” ujar Marli. 

Sebagai Ketua Majelis Tuntutan Perbendaharaan (TP)/Tuntutan Ganti Rugi (TGR) Marli berjanji setelah mengikuti FGD ini, akan segera memanggil OPD-OPD terkait yang masih punya rekomendasi yang belum ditindaklanjuti untuk menggelar rapat untuk membahas langkah-langkah dalam menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan BPK RI tersebut. (adv/ran/hms)

Plt Bupati Hadiri FGD di Pontianak

Jumat, 20/10/2017

HADIR DI PONTIANAK : Plt Bupati Edi Damansyah didampingi Sekda H Marli dan Kepala Inspektorat Irvan Pranata mengikuti Focus Group Discussion (FGD)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.