Rabu, 18/10/2017

Sekkab Marli Resmi Tutup PKH III Muara Jawa

Rabu, 18/10/2017

PENGHARGAAN: Sekkab Marli menyerahkan penghargaan kepada perusahaan yang berpartisipasi PH III.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Sekkab Marli Resmi Tutup PKH III Muara Jawa

Rabu, 18/10/2017

logo

PENGHARGAAN: Sekkab Marli menyerahkan penghargaan kepada perusahaan yang berpartisipasi PH III.

TENGGARONG – Sekretaris Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Marli menutup Pekan Kampung Handil (PKH) Jilid III di lapangan Sudirman Kecamatan Muara Jawa, ditandai dengan pembunyian sirine, Minggu(15/10). Kegiatan PKH III digelar dari Tanggal 06 - 15 Oktober 2017, dengan tema Persatuan Dalam Perbedaan.

H Marli dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut apalagi masyarakat Muara Jawa sangat antusias, untuk ikut ambil bagian dalam agenda rutin tahunan tersebut, serta meningkatnya peran serta dan dukungan pemerintah, termasuk dalam peningkatan kebijakan yang mengarah pada terbentuknya iklim usaha yang kondusif.

“PKH III berjalan sukses. Suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari peran serta para pemuda, tokoh masyarakat, dan sejumlah dinas instansi terkait,” ujar Marli.

Meskipun banyak kendala-kendala yang dihadapi para pelaku usaha, namun Marli yakin dan optimis dengan dukungan pemasaran melalui kegiatan yang ada,  akan memberikan motivasi yang cukup besar dalam menumbuhkan dan mengembangkan perekonomian masyarakat,untuk menjadi lebih baik dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam yang tersedia dan dengan dukungan sarana dan prasarana yang memadai.

Lebih lanjut dikatakannya diera globalisasi dan digitalisasi, persaingan dalam dunia usaha dan perubahan selera konsumen sangatlah cepat dan ketat, sehingga menuntut semua pelaku ekonomi bekerja keras untuk menghadapi persaingan dan lebih jeli dalam melihat peluang usaha/pasar yang ada, dengan memantapkan jaringan usaha dan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi.

“Keberhasilan para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya akan memberikan dampak positif yang besar terhadap perekonomian masyarakat, yaitu pendapatan masyarakat akan meningkat, lapangan kerja akan terbuka luas, dan berbagai usaha terkait akan tertarik pula untuk berkembang,” kata Marli.

Marli menambahkan, akan terus melakukan upaya dalam rangka pengembangan UMKM melalui berbagai program  dan kegiatan lain, yaitu mampu mengembangkan sumber daya lokal yang tersedia bagi pengembangan ekonomi masyarakat melalui sistem pengelolaan yang profesional, efektif dan efisien serta akuntabel dengan didukung sistem dan sarana investasi yang baik melalui penyediaan data potensi investasi guna menarik investasi.

Selain itu mampu mengembangkan jaringan kerjasama antara pemerintah daerah dengan pihak swasta baik dalam tataran lokal, regional, nasional maupun internasional, melalui penyediaan sarana dan prasarana infrastruktur serta SDM yang memadai, sekaligus mampu memperluas lapangan kerja dan usaha dengan berbasis ekonomi kerakyatan.

Melalui pemberdayaan potensi dan kekuatan ekonomi lokal terutama pengusaha kecil, menengah dan koperasi dengan membuka akses ke sumber modal, teknologi dan pasar untuk meningkatkan daya saing, serta menggali, mengembangkan dan melestarikan nilai-nilai budaya, kekayaan budaya daerah dan tradisional guna mempertahankan ketahanan budaya sekaligus mewujudkan pariwisata berbasis budaya dan kerakyatan.

Sementara itu, Camat Muara Jawa Safruddin mengatakan PKH III  diselenggarakan, untuk mengintegrasikan promosi dan informasi produk serta jasa unggulan kepada masyarakat dan buyer yang ada di Kecamatan Muara Jawa dan sekitarnya.

“PKH III setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Tercatat lebih kurang 2.500 pengunjung perharinya datang ke acara ini. Begitu pula jumlah partisipan yang mengisi sekitar 200 stand yang disediakan panitia terisi dengan berbagai macam prodak UKM lebih  dan usaha lainnya,” ungkapnya.(adv/ran/hms)

Sekkab Marli Resmi Tutup PKH III Muara Jawa

Rabu, 18/10/2017

PENGHARGAAN: Sekkab Marli menyerahkan penghargaan kepada perusahaan yang berpartisipasi PH III.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.