Senin, 16/10/2017

Kukar Wajib Utamakan Sektor Wisata

Senin, 16/10/2017

Fathan Djoenaidi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kukar Wajib Utamakan Sektor Wisata

Senin, 16/10/2017

logo

Fathan Djoenaidi

TENGGARONG - Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Fathan Djoenaidi meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar untuk lebih mengutamakan program kerja dalam jajaran OPD dan intansi untuk berorientasi pada peningkatan pariwisata.

Menurut Fathan, lewat sektor wisata yang kuat, maka perekonomian masyarakat Kukar bisa ikut terbantu serta mampu meningkatkan perekonomian daerah pada umumnya. Ia berpandangan pariwisata ikut berkontribusi meningkatkan kemampuan kerja dan usaha. Dengan adanya pembangunan objek wisata secara langsung dan tidak langsung dapat meningkatkan kesempatan kerja dan usaha. “Pembangunan objek wisata meningkatkan kesempatan kerja misalnya dilihat dari segi akomodasi, restoran, angkutan, taman rekreasi, dan cindera mata. Adanya tempat-tempat wisata juga dapat membantu meningkatkan pendapatan masyarakat,” katanya kepada Koran Kaltim belum lama ini.

Politikus Golkar ini menyebutkan pengeluaran atau pembelanjaan para pengunjung yang masuk ke Kukar akan meningkatkan pendapatan dan keuntungan bagi masyarakat Kukar. “Masyarakat Kukar banyak memanfaatkan tempat-tempat wisata sebagai tumpuan untuk mencari nafkah, ini patut kita dukung agar kemandirian Kukar bisa tercipta dimasa sekarang dan masa mendatang,” sebutnya.

Fathan menegaskan kerjasama sinergis antara Pemkab, pihak swasta, dan masyarakat dalam mengembangkan sektor pariwisata di daerah dapat terwujud jika manajemen kepariwisataan terkelola dengan baik pada seluruh bidang pendukung, sehingga dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap daya tarik wisatawan, yang pada gilirannya akan meningkatkan PAD, dan pendapatan masyarakat.

Untuk itu pemerintah perlu memberikan perhatian khusus untuk meningkatkan keberhasilan sektor pariwisata, antara lain dengan mengalokasikan dana APBD yang proporsional untuk membiayai pembangunan infrastruktur kepariwisataan. “Seperti jalan, listrik, dan telekomunikasi, memfasilitasi masyarakat dan pihak swasta dalam mengelola potensi wisata,” tegasnya. (adv/hei)

Kukar Wajib Utamakan Sektor Wisata

Senin, 16/10/2017

Fathan Djoenaidi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.