Selasa, 10/10/2017

DPRD Sebut Persoalan PSK Sulit Dihapuskan

Selasa, 10/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

DPRD Sebut Persoalan PSK Sulit Dihapuskan

Selasa, 10/10/2017

logo

TENGGARONG - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Jumarin Thripada mengatakan, persoalan PSK sangat sulit untuk dihapuskan. Jete sapaan akrabnya mengatakan, meskipun DPRD sudah membuat Perda Penertiban PSK yang merupakan langkah DPRD Kukar untuk menyelaraskan program pemerintah pusat dengan Kukar terkait penuntasan persoalan PSK, pihaknya mengaku sulit untuk benar-benar menuntaskan masalah penyakit masyarakat tersebut.

“Selama ini daerah-daerah yang telah melakukan hal ini hanya bekerja secara kuantitas tetapi tidak secara kualitas. Yang terjadi adalah memang menutup semua tempat lokalisasi tapi tidak menghilangkan prostitusinya,” kata Jete kepada Koran Kaltim belum lama ini.

Politikus Partai Gerindra ini menyampaikan dengan ditutupnya tempat lokalisasi maka yang terjadi sekarang didaerah-daerah yang telah melakukan penertiban justru munculnya seks komersil yang jauh lebih dekat dengan masyarakat. “Misalnya kost-kostan, hotel, dan di sana justru ada yang ‘melindungi’ dan munculnya seks online dan lain-lain. Memang tempatnya dihilangkan tetapi tidak kegiatannya,” ucapnya.

Jete menegaskan justru pasca ditutupnya tempat-tempat lokalisasi maka lebih mempersulit pekerjaan dinas-dinas terkait dalam memberikan penyuluhan-penyuluhan ataupun kegiatan yang bersifat preventif. “Dinas kesehatan, dinas sosial, pemerintah bahkan dari pihak keamanan sekalipun susah mendeteksi, tetapi disini saya tidak mengatakan perlu adanya lokalisasi,” tegasnya.

“Lebih efektif sebenarnya bukan melakukan penutupan tapi kita konsen menghilangkan perbuatannya, namun hal ini sangat sulit,” imbuh Jete. (adv/hei)

DPRD Sebut Persoalan PSK Sulit Dihapuskan

Selasa, 10/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.