Minggu, 08/10/2017

Dukung Pembangunan Jalan Somber KM 12

Minggu, 08/10/2017

Josep

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dukung Pembangunan Jalan Somber KM 12

Minggu, 08/10/2017

logo

Josep

SAMARINDA-Anggota DPRD Kaltim Josep meminta Pemerintah Provinsi Kaltim mendukung rencana pembangunan jalan yang menghubungkan terminal bongkar muat di Pelabuhan Somber KM 12 Tol Balikpapan Samarinda. 

Menurut Josep, pembangunan jalan tersebut nantinya diperuntukkan bagi kedaraan alat berat yang selama ini masih menggunakan jalan umum. Padahal, idealnya harus menggunakan jalan sendiri. “Selama ini salah satu penyebab dari kemacetan dan kecelakaan yang kerap terjadi ditengarai karena kendaraan angkutan alat berat melintas dijalan perkotaan yang padat kendaraan umum,” katanya.

Adapun progesnya sendiri, sebut Josep Pemkot Balikpapan sudah melakukan pembebasan lahan disepanjang jalur Somber KM 12. Akan tetapi karena dampak penurunan pendapatan daerah maka dibutuhkan bantuan pemerintah provinsi.

“Pemerintah provinsi dan Pemkot Balikpapan bisa bersama-sama berjuang agar mendapat bantuan anggaran dari pemerintah pusat karena jalan tersebut sangat dibutuhkan dalam rangka menekan angka kemacetan dan lakalantas,” sebutnya.

Politikus Partai Gerindra ini meminta pemerintah melalui dinas terkait agar dapat melakukan perencanaan awal dan mengkomunikasikannya dengan pihak Pemkot Balikpapan agar jalan yang diharapkan masyarakat tersebut dapat terealisasi. (adv/hms4)

Dukung Pembangunan Jalan Somber KM 12

Minggu, 08/10/2017

Josep

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.