ISSI Kutim Matangkan Gowes dan Kejurda


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     6 bulan yang lalu     1.406 kali
img SURVEY yang dilakukan terhadap jalur gowes.

SANGATTA – Panitia penyelenggara matangkan persiapan gowes, pelantikan jajaran pengurus dan Kejuaraan Daerah Pra pekan olahraga provinsi (Kejurda Praporprov) Kaltim di Kutai Timur (Kutim). Untuk gowea,  Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kutim kembali lakukan survey di jalan poros Sangatta Bontang kilometer 5 Gang Manggis dan Bukit Pelangi, Minggu, (1/10).

Ketua ISSI Kutim Insan Bowo Asmoro mengatakan, kehadiran rekan-rekan dari ISSI Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) guna melakukan survey lokasi di jalan Poros Sangatta Bontang Gang Manggis dan kawasan Bukit Pelangi namun setelah dipertimbangkan matang- matang maka diputuskan trek (jalur) yang siap digunakan Praporprov difokuskan di kawasan Bukit Pelangi. Selain dua lokasi tersebut tim survey ISSI Kaltim memantau venue sepeda exi, downhill, Individual time trial (ITT) dan road race. 

“Namun ada beberapa jalur yang perlu disesuaikan dengan kriteria lomba termasuk tantangan dan rintangan di kelas Downhill (turunan),” jelas Bowo, sapaan akrabnya.

Lanjut Bowo, kategori untuk Kejurda Praporprov telah diatur termasuk umur, tetapi sebagai tuan rumah akan mengusulkan kelas ekshibisi untuk kelompok umur 20-30 tahun atau kelas master A’ dan B’ namun nanti dilihat realisasi seperti apa di lapangan, semoga jalur yang disurvey memenuhi kriteria dan persyaratan dari Provinsi.  

“Komunitas sepeda Kutim siap diundang termasuk kabupaten kota di Kaltim karena kegiatan ini juga dirangkai dengan pengenalan jalur Praporprov untuk atlet dan komunitas,” jelas Insan Bowo Asmoro. 

Sementara Ketua Bidang Pembinaan Prestasai (Binpres) ISSI Kaltim, Tikwan menyampaikan dari dua lokasi yang direkomendasikan oleh ISSI Kutim ke ISSI Kaltim, Tim survey ISSI Kaltim lebih merespon lokasi bukit pelangi selain terpusat juga memudahkan koordinasi di antara panitia dan atlet.

“Kriteria arena telah sesuai dengan harapan sementara lokasi lomba seperti permukaan aspal yang rata, jarak serta rintangan juga sudah memenuhi persyaratan,” ujar Tikwan. (adv/Hms8)

berita TERKAIT


baca LAINNYA