Rabu, 04/10/2017

Dukung Wacana Pembangunan Jalan Lintas Pantai Kutim - Berau

Rabu, 04/10/2017

Syafruddin

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dukung Wacana Pembangunan Jalan Lintas Pantai Kutim - Berau

Rabu, 04/10/2017

logo

Syafruddin

SAMARINDA-Wacana pembangunan jalan lintas pantai yang menghubungkan Berau yakni Biduk-Biduk dengan Sangkulirang hingga Maloy, Kutai Timur mendapat dukungan dari Anggota Komisi III DPRD Kaltim Syafruddin.

Ia menilai, jika pembangunan itu benar terealisasi, peningkatan pembangunan dalam arti luas akan bisa dirasakan oleh masyarakat Kaltim, khsusnya warga pesisir Berau dan Kutim. “Jalan lintas pantai ini merupakan jalan alternatif yang mampu memperpendek jarak tempuh. Dengan banyaknya akses jalan yang dibuka di daerah, maka peluang untuk mengejar laju pembangunan semakin terbuka lebar,” kata Syafruddin.

Menurutnya, Biduk-Biduk sebagai salah satu destinasi wisata andalan Kaltim membutuhkan sarana dan prasarana infrastruktur yang memadai guna menarik minat para wisatawan maupun investor dalam menanamkan modalnya.

“Dengan banyaknya kunjungan wisatawan dan investor, maka perekonomian masyarakat akan meningkat tajam, baik dalam hal penyerapan tenaga kerja hingga tumbuh suburnya peluang usaha kecil dan menengah masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, kehadiran jalan lintas pantai tersebut sangat berpengaruh besar terhadap Pelabuhan Maloy, sebab dengan adanya jalan yang memadai, akan memberikan kemudahan akses kendaraan menuju pelabuhan yang digadang-gadang terbesar di Kaltim itu. 

Politikus PKB itu menjelaskan efek domino yang dihasilkan akan berdampak besar tidak hanya masyarakat sekitar tetapi juga Kaltim secara umum. Oleh sebab itu wacana pembangunan jalan lintas pantai tersebut disarankan agar masuk dalam program prioritas pembangunan Kaltim kedepannya.(adv/hms4)


Dukung Wacana Pembangunan Jalan Lintas Pantai Kutim - Berau

Rabu, 04/10/2017

Syafruddin

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.