Kamis, 28/09/2017

Herwan Minta Masalah Air Bersih Diatasi

Kamis, 28/09/2017

Herwan Susanto

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Herwan Minta Masalah Air Bersih Diatasi

Kamis, 28/09/2017

logo

Herwan Susanto

SAMARINDA-Masih adanya wilayah di Samarinda yang belum mendapatkan air bersih, seperti yang dialami warga Bukuan, Kecamatan Palaran membuat prihatin semua pihak. Salah satunya Anggota DPRD Kaltim Herwan Susanto, dirinya meminta agar pemerintah segera mengatasi masalah air bersih.

“Puluhan tahun tidak mendapatkan air bersih dan hanya mengandalkan sumur bor dan aliran Sungai Mahakam, masyarakat Bukuan terpaksa menggunakan air keruh dan berbau itu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ini cukup ironi dan perlu dibenahi,” sebut Herwan.

Seperti diketahui, hal serupa juga dialami oleh warga Desa Berambai, Kecamatan Samarinda Utara. Warga yang tinggal di daerah perbatasan Samarinda – Kukar itu juga mengeluhkan sudah puluhan tahun belum menikmati air bersih dari PDAM Tirta Kencana Samarinda.

Politikus Partai Hanura ini, meminta pemerintah daerah untuk melakukan evaluasi dan pendataan terkait wilayah mana saja di Kota Tepian itu yang belum mendapatkan air bersih. “Khawatir masih ada daerah lain yang mengalami hal serupa, ini penting karena terkait dengan hajat hidup orang banyak,” tuturnya.

Menurutnya, mengatasi hal tersebut pemerintah bisa berkerjasama dengan swasta atau berbagai pihak terkait lainnya guna membangun jaringan air bersih hingga ke pemukiman warga sehingga tidak ada lagi daerah yang tidak mendapatkan air bersih. 

“Saya berharap pemerintah daerah setempat dapat segera melakukan langkah nyata karena bagaimanapun air bersih merupakan bentuk pelayanan dasar pemerintah kepada masyarakat yang wajib untuk dipenuhi,” tegasnya.(adv/hms4)

Herwan Minta Masalah Air Bersih Diatasi

Kamis, 28/09/2017

Herwan Susanto

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.