Minggu, 11/06/2017

Ramadan, Dinsos Samarinda Bantu Bedah Rumah Lansia

Minggu, 11/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ramadan, Dinsos Samarinda Bantu Bedah Rumah Lansia

Minggu, 11/06/2017

logo

SAMARINDA – Tak ingin ketinggalan beramal di Bulan Suci Ramadhan, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Samarinda membantu warga dari kalangan yang tidak mampu serta lansia. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (9/6) pekan lalu, Dinsos menyalurkan bantuan untuk delapan lansia yang diwakilkan secara simbolis oleh warga dari RT 36 Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu, Salasiah (64). 

Wanita ini sebatangkara di rumahnya dalam keadaan sudah tidak layak huni. Salasiah mendapatkan bantuan berupa bedah rumah senilai Rp15 juta.

“Saya sangat bersyukur dan terima kasih kepada pihak yang sudah membantu. Ini pertama kalinya rumah saya dibenahi setelah pertama kali dibangun, memang bangunannya sudah lama, kadang-kadang atapnya sering bocor kalau hujan,” kata Salasiah.

Selain itu, Dinsos juga memberikan bantuan kepada korban longsor yang terjadi pada pekan lalu di Jalan Bukit Barisan, Kelurahan Jawa serta penyerahan kartu BPJS kepada warga yang menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehata (JKN-KIS) yang dibiayai oleh pemerintah.

Kepala Dinsos Samarinda, Ridwan Tassa mengatakan bantuan tersebut berasal dari program pemerintah pusat yang dilaksanakan rutin tiap tahun. 

“Ini sudah masuk tahun kedua setelah tahun 2016. Alhamdulillah tahun ini kami mendapat anggaran dari pusat Rp10 miliar. Namun, sebenarnya untuk kegiatan kali ini berasal dari anggaran tahun lalu Rp6 miliar yang baru dituntaskan pusat tahun ini sedangkan anggaran Rp10 miliar belum sepenuhnya cair,” kata Ridwan.

“Secepatnya akan segera dikucurkan oleh pusat khususnya menjelang Idulfitri ini,” pungkas Ridwan Tassa. (ms/adv)  


Ramadan, Dinsos Samarinda Bantu Bedah Rumah Lansia

Minggu, 11/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.