Kamis, 10/08/2017

Bupati akan Tingkatkan Sektor Kelautan

Kamis, 10/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bupati akan Tingkatkan Sektor Kelautan

Kamis, 10/08/2017

SANGATTA - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur kini mulai gencar untuk mendorong sektor non pertambangan. Hal ini ditunjukkan dengan peningkatan di sektor perkebunan dan pertanian, selain itu kedua sektor tersebut, juga akan di tingkatkan sektor kelautan.

di Kutim potensi kelautan khususnya perikanan terhitung besar, namun sayangnya masih terkendala minimnya penanganan yang baik, selain itu kurangnya fasilitas yang kurang memadai, sehingga mengakibatkan masyarakat masih belum dapat menikmati harga ikan yang murah. 

Ikan yang sedianya ditangkap di peraian Kutai Timur harus di dijual di luar daerah dikarenakan belum cukupnya fasilitas di Kutai Timur. Sementara untuk kebutuhan pasar sendiri, Kutai Timur justru membeli ikan dari luar daerah untuk di pasarkan kembali.

Menurut Bupati Kutai Timur, Ismunandar untuk meningkatkan sektor kelautan yang harus disediakan terlebih dahulu adalah tempat pendaratan ikan, karena selama ini banyak nelayan yang memilih untuk mendaratkan ikan di daerah Bontang, karena memang lebih mudah. “Kalau untuk mengangkat sektor kelautan tentu saja tempat yang harus disediakan, seperti tempat lelang ikan dan pelabuhan,” ucapnya

Lebih lanjut dirinya mengatakan sarana dan prasarana kebutuhan nelayan harus diperhatian, dirinya juga mengingatkan Dinas Kelautan dan Perikanan Kutai Timur, jika dalam pengadaan bantuan nelayan seperti kapal, dirinya menginstruksikan untuk dipesan dan dibuat didaerah sendiri, karena jika membeli dari luar daerah, ditakutkan tidak optimal saat digunakan. (adv/yul1116)

Bupati akan Tingkatkan Sektor Kelautan

Kamis, 10/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.