Sarosa Ketua Umum, Zairin Ketua Harian


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     3 hari yang lalu     71 kali
img FOTO BERSAMA: Kepengurusan yang baru DPD IKA UNDIP Kaltim 2017-2022 berfoto bersama.

SAMARINDA.KOMINFO - Setelah dilakukan Musyawarah Propinsi beberapa waktu lalu, akhirnya kepengurusan anyar DPD Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA UNDIP) Kaltim periode 2017-2022 resmi dilantik dengan ketua Umum Sarosa Hamongpranoto, ketua Harian Zairin Zain yang juga Pjs Walikota Samarinda dan Sekretaris Umum Zulfakar M mantan Sekkot Samarinda.

“Atas nama Pemerintah Kota Samarinda, kami menyampaikan terima kasih untuk berpartisipasi dalam pelantikan kepengurusan yang baru ini. Alhamdulilah para lulusan salah satu universitas terbaik di tanah air ini bisa menginjakan kakinya di rumah jabatan wali kota. Kami pun sebaliknya sangat mengharapkan dukungan para pakar alumni Undip untuk pembangunan di kota Samarinda maupun Kaltim,” ucap Zairin dalam sambutan kapasitas selaku Pjs Walikota di seusai pelantikan di aula rumah jabatan walikota, Sabtu (14/4).

Zairin yang mengaku bersama sama Zulfakar menyelesaikan S3 di Undip Semarang ini menyebutkan pemerintah daerah sangat membutuhkan dukungan tenaga ahli. “Kami pernah diskusi dengan Pak Zul (Zulfakar), ada kelemahan kita di daerah, di mana tidak bisa memverifikasi rencana yang dibuat pihak konsultan. Apa yang disusun konsultan, kita selalu mengikuti. Bahkan setelah disusun konsultan, nilainya malah bertambah,” beber Zairin yang juga kepala Bappeda Kaltim ini.

Sementara Sarosa menyampaikan akan segera melaksanakan rapat kerja menghimpun program kerja, minimal untuk 1 tahun dulu. “Bagaimana bisa berkontribusi untuk pembangunan sebagai prioritas program kerja. Tentunya mengharapkan partisipasi dan kebersamaan dalam membawa daan menjunjung tinggi almamater. Saya sekarang mungkin paling tua sendiri, umur 70 tahun. Makanya ketua hariannya yang muda,” imbuh akademisi Universitas Mulawarman ini.

Sekretaris Jenderal DPP IKA Undip Desmon Hastiono mengutarakan, IKA Undip bukan organisasi elit, tapi menggalang silaturahmi sesama anggota dan berbuat untuk daerah dalam membawa nama baik almamater. “Sinergikan dengan pemerintah. Sumbangsih, sekecil apapun dibantu untuk daerah,” imbuhnya.(kmf2/adv)

    

berita TERKAIT


baca LAINNYA