Pererat Silaturahmi, Ketua DPRD Berbuka Puasa Bersama


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     10 bulan yang lalu     5.410 kali
img KETUA DPRD Balikpapan Abdulloh bersama anggota DPRD Balikpapan usai berbuka puasa bersama di rumah jabatannya, Sabtu (17/6) lalu.

BALIKPAPAN - Bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan, Ketua DPRD Balikpapan menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat, di rumah jabatan, Sabtu (17/6) lalu. Hadir pula Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), pimpinan dan anggota DPRD kota dan staf sekretariat, kepala SKPD, pimpinan partai politik, jajaran Camat dan Lurah, serta masyarakat umum.

Usai berbuka puasa bersama di rumah jabatan Ketua DPRD Balikpapan, juga dilanjutkan dengan Salat Maghrib berjamaah. Kegiatan tidak hanya di dalam rumah jabatan, melainkan juga hingga teras rumah dinas dengan menggunakan tenda tambahan.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengatakan, buka puasa bersama merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan DPRD Balikpapan setiap Ramadan. Abdulloh mewakili seluruh anggota DPRD Balikpapan menyampaikan, bahwa berbuka puasa antar perangkat kerja legislatif dan eksekutif bersama masyarakat, sebagai sarana mempererat silaturahmi antar keduanya.

“Ini sudah menjadi kebiasaan tahunan, dan kita untuk menjalin silaturrahmi antar semua elemen masyarakat bukan hanya dengan pemerintah kota,” katanya.

Abdulloh menambahkan kegiatan buka puasa bersama ini semakin memperkuat hubungan antara eksekutif dan legislatif. Oleh sebab itu, dia mengajak semua elemen bersama-sama membangun kota. “Mari kita menata Balikpapan lebih sejahtera, karena Balikpapan adalah rumah kita. Balikpapan sebagai kota yang multikultural, humanis, berdaya saing dan religius, bisa kita perkokoh dengan kerjasama dan gotong royong,” imbuhnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Kota Balikpapan Sayid MN Fadli, Kapolres Balikpapan, Dandim Balikpapan, Danlanal Balikpapan, Asisten I Sekkot Balikpapan Saiful Bahri.

Tidak juga ketinggalan, istri Wali Kota Balikpapan Arita Rizal Effendi serta istri Wakil Wali Kota Nurlena.

Wali Kota hadir sejenek karena harus menghadiri buka puasa di rumah pribadi Wakil Gubernur Kaltim H Mukmin Faisyal HP, di kawasan Manggar.

Tak ketinggalan juga hadir petingi-petinggi partai politik yang ada di Balikpapan. (adv/din)

berita TERKAIT


baca LAINNYA