DPRD Perjuangkan Masjid Mangkrak di Perjiwa


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 bulan yang lalu     498 kali
img DISKUSI : Anggota DPD Alif Turiadi berdiskusi langsung dengan tokoh masyarakat dan pengurus Masjid Nurul Iman Perjiwa

TENGGARONG - Anggota Komisi IV DPRD Kutai Kartanegara H Alif Turiadi melakukan kunjungan kerja ke Masjid Nurul Iman desa Perjiwa Tenggarong Seberang, jumat (8/12).

Kunjungan kerja Alif kali ini dalam rangka silaturahmi kepada masyarakat Perjiwa terkhusus kepada tokoh masyarakat dan jajaran pengurus masjid Nurul Iman.

“Dalam rangka mempererat tali silaturahmi bersama warga Perjiwa dan sekaligus ingin mengetahui sejauh mana persoalan yang dihadapi pengurus masjid terkait mangkraknya pembangunannya sejak 2013 silam, kebetulan belum masuk di kursi legislatif pada waktu itu,” kata Alif kepada Koran Kaltim kemarin.

Politisi Partai Gerindra ini cukup menyayangkan persoalan yang menimpa bangunan Masjid yang menjadi kebanggaan warga Desa Perjiwa ini. Menurutnya saat ini peran pengurus masjid sangat sentral dalam persoalan ini. “Sudah sangat bagus perannya (pengurus masjid,red), buktinya pembangunan masjid kembali diupayakan lagi pada tahun ini dengan jalan mencari donatur-donatur atau sukarelawan dalam hal menyumbangkan menyisihkan  rezekinya untuk membantu membelikan bahan material. Meskipun pembangunannya berjalan lambat paling tidak ada progres,” ungkapnya.

Alif menegaskan, Komisi IV yang membidangi kesejahteraan rakyat dan di dalamnya menangani sektor pendidikan serta agama akan kembali memperjuangkan terkait persoalan mangkraknya Masjid ini didalam pembahasan pada Rapat Banggar bersama Tim TAPD.

“Sangat miris kalau dilihat, Perjiwa kan sangat berdekatan dan hanya bersebelahan dengan Ibu Kota Tenggarong tapi justru minim pembangunan, oleh karenanya kita sebisa mungkin akan perjuangkan lagi di Banggar,” tegasnya. (adv/hei)


baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
12 menit yang lalu | dibaca 74 kali
img