Selasa, 05/12/2017

Puncak Peringatan Hari Bakti PU ke 72 Berlangsung Semarak

Selasa, 05/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Puncak Peringatan Hari Bakti PU ke 72 Berlangsung Semarak

Selasa, 05/12/2017

logo

TENGGARONG - Puncak peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke 72 tahun berlangsung sederhana dan penuh kehangatan. Di awali dengan apel bersama di lapangan Kantor Bupati Kutai Kartanegara, peringatan Hari Bakti PU ke-72 dirangkai secara khusus dan spesial dengan kegiatan bazar murah dan aksi bakti sosial donor darah.

Bertempat di kantor Dinas PU Kukar, kegiatan bazar murah dan donor darah berlangsung meriah dan akrab dengan suasana kekeluargaan. Plt Kepala Dinas PU Kukar H Muhammad Yamin mengatakan peringatan momen bersejarah Hari Bakti PU ke-72 Tahun ini ditandai dengan aksi gotong royong bersih lingkungan di sejumlah ruas jalan yang ada di Tenggarong dan Tenggarong Seberang.

“Rangkaian peringatan Hut PU 72 tahun ini kita mulai dengan kerja bakti gotong royong bersih-bersih pada kamis pekan tadi. Untuk kegiatan donor darah ini sendiri bersifat umum, artinya diikuti oleh masyarakat luas, siapa yang berkeinginan mendonorkan darahnya silakan saja langsung ke sini,” katanya kepada Koran Kaltim kemarin.

Untuk diketahui tema yang diambil untuk peringatan Hari bakti PU tahun ini ialah ‘Dengan Gotong Royong dan Partisipasi Mandiri Kita Sukseskan Program Gerbang Raja II’. Disela-sela kegiatan bazar murah dan aksi donor darah, rangkaian peringatan Hari Bakti PU tahun ini juga dirangkai dengan pemberian bingkisan kepada sejumlah ASN Dinas PU di penghujung tahun ini akan memasuki masa pensiun. 

“Ucapan terima kasih kita kepada ASN yang akan pensiun tahun depan, terima kasih sudah bertugas serta mengabdi dan memberikan jerih payahnya selama ini, meski sudah memasuki masa pensiun silaturahmi tetap ada dan terjalin,” ucapnya.

Dalam peringatan ini juga, Yamin berharap ke depan Dinas PU bisa lebih berkontribusi nyata lagi bagi pembangunan infrastruktur di Kutai Kartanegara. “Bergotong royong seluruh instansi sangat dibutuhkan termasuk juga peran masyrakat dan media massa harus mendukung sesuai dengan kemampuannya masing-masing, itulah makna gotong royong dan partisipasi mandiri,” harapnya.

“Ke depan kita jangan tergantung anggaran saja namun harus punya inovasi daya pikir untuk menghadapi ekonomi global dan bekerja harus efisien dan efektif serta kaya akan ide baru, agar lebih bagus semakin tahun, bangunan yang kita bangun juga kita fokuskan untuk bisa selesai sehingga bemanfaatkan bagi masyarakat Kukar,” tambah Yamin. (adv/hei)

Puncak Peringatan Hari Bakti PU ke 72 Berlangsung Semarak

Selasa, 05/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.