Ketua DPRD Rela Sisihkan Gaji Dua Bulan


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 bulan yang lalu     635 kali
img PIMPIN RAPAT : Ketua DPRD Salehuddin saat memimpin rapat perbaikan jalan poros Kota Bangun – Tabang yang mengalami kerusakan di Desa Sebelimbingan.

TENGGARONG - Semakin banyaknya keluhan warga yang berada di empat kecamatan yakni Kecamatan Tabang, Kenohan, Kembang Janggut dan Kota Bangun terkait jalan poros yang terletak di Desa Sebelimbingan Kecamatan Kota Bangun yang kondisinya rusak parah, menjadi perhatian serius bagi anggota DPRD Kukar. 

Sebelum meninjau lokasi rombongan melakukan pertemuan di Balai Desa Sebelimbingan Kecamatan Kota Bangun, Rabu (22/11). 

Ketua DPRD Kukar Salehuddin, S.Sos, S.Fil ditemani Wakil Ketua I Guntur, S.Sos, M.Si dari Partai PDI Perjuangan dan Wakil Ketua III H Rudiansyah,SH dari Partai Gerindra. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kota Bangun Drs. Mawardi, Camat Kenohan Lukman Budiarto, Sekcam Kembang Janggut Suhartono, Kepala Desa Sebelimbingan Sauqani, Para Muspika, Dinas Perhubungan, Dinas PU, serta pihak Perusahaan dan warga setempat.

Kondisi jalan sebelimbingan sering dikeluhkan masyarakat kepada anggota dewan, baik itu secara langsung maupun melalui media sosial, sehingga hal ini menjadi perhatian serius bagi kami. 

Jalan poros menuju empat kecamatan ini kondisinya semakin parah jika turun hujan, jalan tanah ini akan menjadi kubangan lumpur, tidak hanya dalam satu lokasi namun juga ada di beberapa titik. Padahal jalan yang ada merupakan satu-satunya jalan utama yang melintasi di wilayah pedalaman Sungai Belayan, jika ini rusak dan putus semua masyarakat teriak minta segera diperbaiki, sehingga diharapkan kepada pihak aparat Kecamatan, Pemerintah Daerah dan Wakil Rakyat yang ada di DPRD Kukar untuk dapat mengatasi masalah ini.

Dalam pertemuan tersebut Salehudin mengatakan perbaikan jalan Desa Sebelimbingan ini sangat mendesak untuk segera ditangani, jika menunggu ada perbaikan dari Pemerintah Daerah tentu akan melalui proses yang cukup panjang. 

Sehingga bagaimana caranya kita perbaiki dulu agar masyarakat bisa melintasi dengan aman. “Saya secara pribadi akan menyisihkan dua bulan gaji saya dan tadi Pak Camat Kota Bangun menyumbang satu bulan insentif, mudah-mudahan ini sedikit bisa membantu untuk membeli material batu untuk menutupi lubang jalan yang ada,” katanya. 

Dalam hal ini juga sangat disayangkan karena dari puluhan undangan yang disampaikan kepada beberapa pihak terkait khususnya bagi perusahaan-perusahaan yang melintasi daerah ini tidak bisa hadir. Namun hanya tiga perusahaan yang hadir diantaranya PT Rea Kaltim, PT Manunggal Adi Jaya (MAJ), dan PT Agro Bumi Kaltim (ABK). “Saya berharap semua perusahaan yang melakukan aktifitas di Kecamatan hulu ini bisa terlibat dan memberikan bantuan berupa material untuk perbaik an jalan,” harapnya.

Terpisah salah satu THL yang turut mendampingi Ketua DPRD mengaku turut ingin berkontribusi dalam perbaikan jalan Sebelimbingan-Tuana Tuha. THL yang enggan disebutkan namanya ini akan menyumbangkan satu bulan gajinya untuk perbaikan. “Saya juga berkeinginan untuk menyumbang satu bulan gaji saya untuk perbaikan jalan ini,” ucapnya. (adv/hei)


baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
21 detik yang lalu | dibaca 0 kali
img
korankaltim
korankaltim
1 menit yang lalu | dibaca 2 kali
img